Bek Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott Dipuji oleh Shin Tae-yong

By Alif Mardiansyah - Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:45 WIB
Elkan Baggott ketika berlatih di Ipswich Town.
Instagram Elkan Baggott
Elkan Baggott ketika berlatih di Ipswich Town.

BOLASPORT.COM - Pemain timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, ternyata mendapatkan pujian lebih dari pelatih Shin Tae-yong.

Elkan Baggott memang menjadi salah satu pesepak bola muda yang dilirik oleh Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Dalam skuat timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang awalnya dipanggil Shin Tae-yong dalam pengumuman PSSI 21 Juli 2020.

Padahal, sebelumnya ada beberapa nama pilar blasteran yang diisukan masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk timnas U-19 Indonesia, selain Elkan Baggott.

Nama-nama pemain keturunan Indonesia tersebut seperti Jack Brown (Lincoln City FC U-18), Nyoman Paul Fernando Aro (Skovde AIK U-19), dan Joseph Ferguson Simatupang (Blackburn Rovers U-18).

Namun, ketika PSSI mengumumkan daftar skuat timnas U-19 Indonesia hanya ada nama Elkan Baggott sebagai pemain keturunan Indonesia, 21 Juli 2020.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Menyampaikan Satu Harapan Kepada Shin Tae-yong

Akan tetapi, sekarang dikabarkan ada satu pemain blasteran yang akan menyusul Baggott ke timnas U-19 Indonesia yakni Jack Brown.

Setelah ada pengumuman, Elkan Baggott pun telah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia sejak 7 Agustus 2020.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI TV

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X