Korbankan Banyak Hal, Shin Tae-yong Dinilai Berani Ambil Risiko di Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola nasional, M Nigara, memandang Shin Tae-yong punya pemikiran khusus sehingga mau mengambil risiko di timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengejutkan publik sepak bola dunia dengan menerima tawaran untuk melatih timnas Indonesia pada akhir 2019 lalu.

Bagaimana tidak, Shin Tae-yong adalah mantan pelatih timnas Korea Selatan yang sanggup membawa timnya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Meski belum pernah menyumbangkan trofi bergengsi bagi timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong punya kualitas yang tidak diragukan.

Baca Juga: Duet Lewandowski-Gnabry Sudah Jadi Kombo Sepedas Ronaldo-Bale

Keputusannya untuk mengasuh timnas Indonesia juga membuat Shin Tae-yong harus merelakan kesempatan melatih klub asal China yang menawarkan gaji lebih besar.

Hal itu membuat pengamat sepak bola, M Nigara, memandang Shin Tae-yong telah mengambil risiko besar hanya untuk berkarier di tim Garuda.

"Shin Tae-yong itu mengambil risiko sangat besar memilih Indonesia," ucapnya dilansir Bolasport.com dari Youtube Tribun Jabar Video.

"Kenapa? Pertama bayarannya sangat jauh, tiga kali di bawah tim China. Kedua, kualitas pemain kita ya segitu."

Baca Juga: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara Ingin Lanjutkan Prestasi Ayaka Takahashi



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X