Sikap 'Seenak Jidat' Shin Tae-yong yang Buat Timnas Indonesia Berkarakter

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 3 September 2020 | 06:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.
Media PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.

BOLASPORT.COM - Publik sepak bola Indonesia tampaknya sangat paham bila sejak awal Shin Tae-yong termasuk pelatih yang paling disiplin di timnas Indonesia.

Tetapi, siapa sangka juru taktik asal Korea Selatan itu tiba-tiba bersikap 'seenak jidat' dengan mencoret dua pemain dari timnas U-19 Indonesia sebelum berangkat ke Kroasia.

Ya, timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Kroasia guna mempersiapkan penampilan di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Beckham Putra cs telah bertolak ke Eropa pada Sabtu (29/8/2020) sore WIB.

Baca Juga: Inter Milan Dikaitkan dengan N'Golo Kante, Sang Direktur Beri Respons

Akan tetapi, pada pagi harinya, secara mengejutkan Shin Tae-yong mencoret dua pemain karena dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Dua pemain yang dimaksud adalah Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal yang dicoret 'hanya' karena terlambat 10 menit saat mengikuti latihan pagi.

"Sebelumnya kami akan memberangkatkan 45 orang yang terdiri dari 30 pemain dan 15 ofisial," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Hanya, ada dua pemain yang tidak disiplin. Dari awal memang pelatih kami dikenal disiplin," ucapnya kepada wartawan yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X