Kembali ke Final Grand Slam Setelah 7 Tahun, Victoria Azarenka Berharap Beri Inspirasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 11 September 2020 | 22:50 WIB
Petenis putri asal Belarus, Victoria Azarenka.
twitter.com/Miami Open
Petenis putri asal Belarus, Victoria Azarenka.

BOLASPORT.COM - Eks petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Belarus, Victoria Azarenka, berharap bisa memberi inspirasi kepada perempuan di seluruh dunia setelah berhasil kembali menembus babak final turnamen Grand Slam setelah 7 tahun menanti.

Victoria Azarenka mengamankan satu tempat pada final US Open 2020 berkat kemenangan atas sesama eks petenis nomor satu dunia, Serena Williams.

Azarenka mengalahkan Williams pada laga semifinal dengan skor 1-6, 6-3, 6-3 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York City, New York, Amerika Serikat, Jumat (11/9/2020).

Hasil ini tak cuma mengantar Azarenka kembali ke laga puncak turnamen Grand Slam setelah "absen" dari tahun 2013, tetapi juga memperbaiki catatan pertemuannya dengan Williams.


Kini, Azarenka punya catatan 5 kemenangan dari total 23 laga melawan Williams.

Baca Juga: Hasil P2 F1 GP Toskana 2020 - 2 Kali Red Flag, Valtteri Bottas Tetap Bawa Mercedes Dominan

"Saya butuh mendapatkan energi untuk keluar dari lubang dan hal itu bukan perkara mudah," ucap Azarenka, dikutip dari BBC.

"Semoga, apa yang saya lakukan menginspirasi para perempuan untuk mengejar mimpi-mimpi mereka. Mereka bisa melakukan apa saja," kata Azarenka lagi.

Victoria Azarenka merupakan salah satu petenis terbaik putri yang pernah ada pada era tenis modern alias open era.

Dia pernah menempati peringkat kesatu dan langganan menjuarai turnamen level atas, termasuk dua gelar juara Australian Open yang juga masuk ke dalam kategori Grand Slam.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BBC

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X