Sabar, Semua Masih Proses, Kasih Kesempatan ke Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Senin, 14 September 2020 | 16:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.
Media PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.

 

BOLASPORT.COM - Proses nyata gemblengan Shin Tae-yong untuk skuad timnas U-19 Indonesia mulai terlihat setelah menyelesaikan laga uji coba pada International Match Tournament U-19 2020 di Kroasia.

Shin Tae-yong telah mempersiapkan timnas U-19 Indonesia menuju berbagai ajang internasional hingga puncaknya pada Piala Dunia U-20 2021 sejak awal tahun 2020.

Namun, perjalanan Shin Tae-yong untuk menukangi timnas U-19 Indonesia tak berjalan mulus.

Pelatih asal Korea Selatan itu langsung memilih sebanyak 28 pemain dan membawa mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand pada Januari lalu.

Baca Juga: Pemain Senior Borneo FC Bantu Proses Adaptasi Fajar Fathur Rahman di Tim

Tapi setelah itu, drama Shin Tae-yong untuk menjadi juru taktik masa depan timnas U-19 Indonesia naik turun bagaikan roller coaster.

Sebelum memulai mendampingi skuad timnas Indonesia secara langsung, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu malah dikabarkan akan dipecat.

Hal itu terjadi karena karakter Shin Tae-yong yang terkesan blak-blakan kepada media dinilai Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) tidak layak.

Apalagi saat itu Shin Tae-yong blak-blakan menceritakan bagaimana sepak bola Indonesia kepada media Korea Selatan selama ia berada di Negara Gingseng.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X