MotoGP San Marino 2020 - Finis ke-5, Alex Rins Merasa Belum 100 Persen

By Muhamad Husein - Senin, 14 September 2020 | 16:05 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Februari 2020.
TWITTER.COM/SUZUKI ECSTAR
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa belum tampil 100 persen saat turun pada balapan MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/92020).

Alex Rins hanya bisa finis di urutan kelima dan terpaut 4,044 detik dari sang juara, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Padahal, Rins sempat memiliki peluang finis di urutan 3 besar andai mampu melewati pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Namun, otot bahu kanan yang masih terasa sakit pasca-menjalani operasi, diakui Rins menjadi salah satu alasan performa membalapnya terganggu.

Akibatnya, dia tak bisa balik melawan saat pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, dan rekan setimnya, Joan Mir, melakukan take over.

Baca Juga: Dovizioso Ungkap Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Akan Ketat hingga Akhir

Secara umum, kondisi fisik Alex Rins memang masih belum sepenuhnya pulih setelah mengalami kecelakaan pada seri balap pertama MotoGP 2020.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi bahu usai terjatuh dari motornya saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

"Sayang sekali. Padahal kami sudah menunjukkan ritme yang bagus," kata Rins, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Balapan itu terlalu sempurna dalam beberapa saat untuk saya, tetapi saya tidak bisa membuka posisi terhadap Valentino (Rossi)."



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X