Rossi Ungkap Alasan Kenapa Dia Lebih Baik dari Vinales di MotoGP San Marino 2020

By Imadudin Adam - Selasa, 15 September 2020 | 11:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi saat ini sedang bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales di klasemen sementara MotoGP 2020.

Hasil finis keempat di MotoGP San Marino membuat Rossi bersaing ketat dengan Vinales.

Sedangkan Vinales di empat balapan terakhir posisinya selalu kurang baik dan di San Marino, dia hanya mampu finis keenam.'Baca Juga: Memble pada MotoGP San Marino 2020, Pol Espargaro Ungkap Alasannya

Menurut Rossi, dalam balapan di MotoGP San Marino, keputusannya mengganti ban belakang medium menjadi salah satu faktor dia lebih superior dari Vinales.

Sedangkan Vinales yang dahsyat di sesi kualifikasi dan meraih pole position tak mampu berbuat banyak karena pemilihan ban hard.

"Sangat bergantung pada DNA pebalap. Maverick hebat di kualifikasi. Juga selama tes, dia selalu bisa melakukan hot lap. Saya selalu menderita dibandingkan Maverick di kualifikasi. Dia kurang lebih selalu di depan saya. Tapi biasanya, performa terbaik saya adalah akhir pekan," tuturnya.

Baca Juga: Tengil dan Suka Mencela, Petarung UFC Ini Diklaim Layak Bergelar Legenda

"Tapi dalam kasus ini [hari ini] misalnya, ada perbedaan teknis. Maverick memulai dengan ban belakang yang keras. Saya juga ingin memulai dengan yang keras. Ini bekerja dengan sangat baik. Mediumnya lebih berisiko pada balapan hari ini. Tapi sepuluh menit sebelum saya berbicara dengan tim saya, saya mengubah dan mengubah settingan," pungkasnya.

Kini Rossi dan Vinales punya poin yang sama di klasemen sementara MotoGP 2020 dengan torehan 58 poin.

Vinales berada di posisi kelima sedangkan Rossi di posisi keenam.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X