Pembalap Yamaha yang Finis Dibelakang Valentino Rossi Harap Berkaca

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 September 2020 | 12:40 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan komentarnya terkait performa Valentino Rossi dan para pembalap Yamaha lainnya pada MotoGP San Marino 2020.

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh para pembalap Yamaha baik tim pabrikan maupun satelit, tatkala mereka menyapu bersih empat posisi terdepan pada babak kualifikasi MotoGP San Marino 2020.

Meski demikian, Yamaha tidak serta merta mudah mendominasi jalannya balapan lantaran mereka hanya mampu menyisakan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di podium kemenangan.

Sorotan tajam juga ditujukan kepada dua rider tim pabrikan (Monster Energy Yamaha) Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang mendapatkan hasil yang berbeda dalam sesi balapan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Sebut Valentino Rossi Punya Andil atas Kemenangannya

Mengaspal di Sirkuit Misano, Maverick Vinales gagal mempertahankan posisinya sebagai pole position, sementara Valentino Rossi yang start dari urutan keempat menjukkan penampilan yang impresif.

Mengawali balapan dari urutan keempat, rider berjuluk The Doctor itu sempat merangsek dan menduduki posisi kedua di belakang Morbidelli sebelum akhirnya gagal meraih podium.

Valentino Rossi harus finis di urutan keempat usai posisinya direbut Joan Mir dari Suzuki Ecstar melalui sebuah manuver di lap pamungkas untuk mengamankan podium terakhir.

Sedangkan satu pengendara Yamaha lainnya yang merupakan rekan setim Franco Morbidelli, Fabio Quartararo meraih hasil gagal finis usai mengalami dua kali crash.

Baca Juga: Tim Milik Valentino Rossi Akan Melebarkan Sayap ke Kelas MotoGP?



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpone

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X