Lorenzo Akui Tak Ada Peluang Comeback Usai Gagal Temui Kesepakatan dengan Ducati

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 September 2020 | 12:55 WIB
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, sukses merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.
DOK. DUCATI MOTOR
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, sukses merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengungkapkan aktivitasnya setelah memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 seusai memperkuat Repsol Honda.

Tak lama setelah pensiun, Jorge Lorenzo menjadi pembalap penguji Yamaha. Dia bahkan mendapat wild card pada MotoGP Catalunya 2020. 

Namun, wabah pandemi Covid-19 membuat Jorge Lorenzo gagal mendapat fasilitas wild card tersebut.

Baca Juga: Pembalap Yamaha yang Finis Dibelakang Valentino Rossi Harap Berkaca

Setelah resmi pensiun, Lorenzo mengaku senang karena dia jadi memiliki lebih banyak waktu untuk menekuni apa yang dia minati.

"Ketika saya di rumah, saya menjaga rutinitas agar tetap bugar. Saya berlatih di pagi hari dan sore hari saya belajar, merencanakan masa depan saya atau bersenang-senang saja," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Setelah pensiun, Lorenzo mengatakan bahwa ada sesuatu hal yang hilang yakni momen saat balapan, perasaan gelisah saat cedera hingga sampai pada titik telah mencapai apa yang diinginkan.

Pembalap 33 tahun itu merupakan Juara Dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

Belum lama pensiun, banyak yang mengembuskan rumor kembalinya Lorenzo ke Ducati setelah Andrea Dovizioso dipastikan tidak akan bersama Ducati pada MotoGP 2021.

"Itu kemungkinan yang sangat nyata dan hampir terjadi. Selama lockdown, saya mendapat telepon dari Gigi Dall'Igna (Manajer Umum, Ducati Corse) untuk mengucapkan selamat ulang tahun," aku Lorenzo soal rumor tersebut.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X