Lorenzo Tanggapi Pertanyaan Rossi ke Yamaha karena Tidak Gunakan Jasanya Lagi

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 September 2020 | 13:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo sudah lama tidak terlihat menjalankan tugasnya sebagai pembalap penguji Yamaha.

Selepas pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2019, Jorge Lorenzo tidak butuh waktu lama untuk rehat.

Jorge Lorenzo terpilih sebagai pembalap penguji Yamaha dan mendapat wild card pada MotoGP Valencia. Namun, pandemi Covid-19 membuat semua rencana berubah.

Baca Juga: Lorenzo Akui Tak Ada Peluang Comeback Usai Gagal Temui Kesepakatan dengan Ducati

Yamaha disebut mengalami krisis pada mesinnya. Tiga kegagalan mesin utama di Jerez dialami Valentino Rossi (MotoGP Spanyol), Franco Morbidelli (MotoGP Andalusia) dan Maverick Vinales (FP3 MotoGP Andalusia).

Fabio Quartararo yang menjuarai dua balapan MotoGP 2020 selanjutnyahanya berhasil menempati urutan ke 7, ke-8, ke-13 dan gagal finis pada empat balapan terakhir yang membuatnya tergeser dari puncak klasemen sementara MotoGP.

Sementara itu, Vinales mengambil tempat ke-14, ke-10, gagal finis, dan finis keenam.

Selain itu, ada masalah pengereman yang serius di Austria, yang secara khusus menurunkan posisi Quartararo.

Akhir pekan lalu, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi mengatakan bahwa mereka tidak dapat memahami mengapa Yamaha tidak lagi menggunakan Lorenzo sebagai pembalap penguji.

"Menurut keterangan Yamaha kepada saya, situasi virus corona menimbulkan masalah logistik bagi personel mereka yang bepergian dari Jepang," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Motorsport.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X