Naik Podium di Misano, Francesco Bagnaia Lirik Kursi di Tim Pabrikan

By Muhamad Husein - Rabu, 16 September 2020 | 15:55 WIB
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020.
TWITTER.COM/PRAMACRACING
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mulai berani melirik posisi di tim pabrikan usai berhasil naik podium pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Francesco Bagnaia sukses tampil sebagai runner-up setelah menjalani balapan selama 27 putaran di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) lalu.

Bagnaia hanya kalah cepat 2,217 detik dari sang pemenang balapan keenam MotoGP 2020, Franco Morbidelli, dari tim Petronas Yamaha SRT.

Melalui hasil itulah, Bagnaia yakin tim pabrikan Ducati bakal kian tertarik merekrutnya pada musim depan.

Apalagi, pembalap Italia yang akrab disapa Pecco itu mampu finis kedua di Misano dengan menyalip sejumlah rival, termasuk legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Baca Juga: Marc Marquez Mulai Berlatih Kembali Pasca Enam Minggu Operasi

Di sisi lain, tim pabrikan Ducati memang sedang mencari pembalap baru untuk menggantikan Andrea Dovizioso yang memutuskan hengkang pada akhir musim nanti.

Sejauh ini, Ducati baru punya Jack Miller pada line-up pembalap MotoGP 2021.

Artinya, masih ada satu tempat yang tersedia dan Francesco Bagnaia menginginkan itu.

Di atas kertas, Bagnaia menjadi opsi paling menjanjikan karena langsung sukses naik podium setelah absen pada tiga seri balap sebelumnya akibat cedera patah kaki.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X