BAM Putuskan untuk Tak Kirim Pemain ke Turnamen Denmark Open 2020

By Muhamad Husein - Rabu, 16 September 2020 | 16:25 WIB
Sekretaris Jendral BAM, Datuk Kenny Goh.
TWITTER.COM/NST_ONLINE
Sekretaris Jendral BAM, Datuk Kenny Goh.

BOLASPORT.COM - Setelah penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda ke tahun depan, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM) memutuskan untuk tidak mengirim satu pun pemain ke turnamen Denmark Open 2020 alias Denmark Open I.

Selain faktor penangguhan pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 serta dibatalkannya penyelenggaraan Denmark Masters 2020 (Denmark Open II), BAM juga menghindari risiko para atlet dan ofisial mereka terpapar virus Corona alias Covid-19.

Semula, BAM menjadi salah satu yang tetap siap memberangkatkan skuad mereka ke Denmark untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber serta Denmark Open I dan Denmark Open II.

Namun, menyusul keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) yang menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 ke tahun depan, BAM merasa lagi perlu mengirim para atletnya ke Denmark.

Baca Juga: Marc Marquez Mulai Berlatih Kembali Pasca Enam Minggu Operasi

"Awalnya, kami meminta para pemain untuk berkompetisi pada Denmark Open dan Denmark Masters," ujar Sekretaris Jendral BAM, Kenny Goh, dilansir BolaSport.com dari Nst.com.my.

"Permintaan itu juga karena kami siap mengirimkan tim ke Piala Thomas dan Uber 2020."

"Namun, dengan penundaan Piala Thomas dan Uber serta Denmark Masters dibatalkan, kami rasa tidak layak mengirim para pemain untuk bertanding pada Denmark Open saja," ujar Goh lagi.

Baca Juga: Jeblok Tanpa Marc Marquez, Pengamat MotoGP Minta Honda Tendang Orang Ini

Lebih lanjut, Kenny Goh mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan para pelatih nasional Malaysia untuk memberi arahan kepada para pemain supaya segera mengalihkan fokus ke rangkaian turnamen di Asia.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : nst.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X