Persebaya Belum Mau Serius Persiapkan Liga 1 2020 Jika PT LIB Tidak Beberkan Protokol Kesehatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 16 September 2020 | 19:45 WIB
Logo Persebaya.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persebaya.

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya akan menanti keseriusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait protokol kesehatan sebelum serius mempersiapkan Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya telah memulai latihan untuk mempersiapkan Liga 1 2020 sejak 31 Agustus 2020.

Akan tetapi, tim berjulukan Bajul Ijo itu ternyata belum kunjung mendaftarkan stadion yang akan digunakan sebagai kandang dalam lanjutan kompetisi.

Baca Juga: PP PBSI Apresiasi Keputusan BWF Tunda Piala Thomas dan Uber 2020

Seperti diketahui, Persebaya terpaksa pindah dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Dikabarkan, Hansamu Yama dkk akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai markas mereka.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, membenarkan bahwa pihaknya akan menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Sidoarjo itu.

Baca Juga: Persiapan Dirasa Bagus, Febri Haryadi Optimistis Menyongsong Liga 1 2020

Tapi, dikatakan oleh Wahyudi, pihaknya memang belum mendaftarkan secara resmi penggunaan stadion tersebut kepada PT LIB.

Persebaya Surabaya masih ingin menunggu keseriusan dari PT LIB terkait penjelasan protokol kesehatan yang hingga kini belum pernah dijabarkan secara detail.

Pihak manajemen Bajul Ijo tidak ingin sembrono mengikuti kompetisi di tengah pandemi Covid-19 tanpa protokol kesehatan yang jelas.

Persebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi.
Dokumentasi Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi.

Baca Juga: Persiapan Dirasa Bagus, Febri Haryadi Optimistis Menyongsong Liga 1 2020

"Kami tunggu keseriusan liga dulu, baru kami juga serius," kata Candra dilansir Bolasport.com dari Surya.

Lebih lanjut, Candra menjelaskan bahwa pihaknya baru menyampaikan secara lisan kepada PT LIB tentang Stadion Gelora Delta yang akan jadi markas mereka.

Dalam lanjutan Liga 1 2020, Persebaya akan berbagi markas bersama dengan Madura United dan Bhayangkara FC.

"Kami sudah komunikasikan ke LIB. Tapi belum secara resmi," kata Candra Wahyudi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Melalui siaran langsung di akun media sosialnya, Arsenal mengonfirmasi kontrak baru untuk Aubameyang. Dalam kontrak barunya, Aubameyang bakal membaktikan diri hingga akhir musim 2023-2024. Eks penyerang Borussia Dortmund yang didapuk sebagai kapten The Gunners mengungkapkan ada dua alasan di balik keputusannya menandatangani kontrak baru. "Saya menandatangani kontrak baru karena saya ingin menjadi legenda Arsenal dan meninggalkan warisan berharga bagi klub ini," kata Aubameyang dikutip BolaSport.com dari The Independent dalam siaran langsung di media sosial klub. "Saatnya untuk bekerja keras, demi menjadi legenda, saya akan memberikan yang terbaik seperi biasa bagi klub." #aubameyang #arsenal #thierryhenry #bolasportcom #bolastylo #bolanas #juaradotnet #superballid #sportfeat #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : surabaya.tribunews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X