Tak Ada Marc Marquez, Andrea Dovizioso Diharapkan Jangan Kalah Tempur

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 September 2020 | 10:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi kemenangan dari seri balap MotoGP Austria 2020.
TWITTER.COM/DUCATICORSE
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi kemenangan dari seri balap MotoGP Austria 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, diharapkan tidak kalah tempur dan bisa mengambil alih jalannya kompetisi pada MotoGP 2020 demi menjadi juara dunia menyusul absennya Marc Marquez.

Peluang besar ada di tangan Andrea Dovizioso untuk bisa merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas tertinggi setelah Marc Marquez tak bisa membela Repsol Honda akibat cedera.

Absennya Marc Marquez membuat kompetisi MotoGP 2020 berjalan lebih sengit dari biasanya, dan Andrea Dovizioso menjadi rider terkuat yang difavoritkan meraih gelar juara pada musim ini.

Siapa sangka, tidak adanya Marc Marquez di lintasan balap tak membuat Andrea Dovizioso dengan mudahnya bisa selalu tampil gemilang dan merebut kemenangan pada MotoGP 2020.

Baca Juga: Masih Sebal dengan Lorenzo, Valentino Rossi Ingin Yamaha Rekrut Dovizioso

Rider asal Italia itu juga terlihat kesulitan dengan situasi yang dialaminya terlebih keputusannya untuk meninggalkan Ducati akhir musim nanti juga mempunyai dampak tersendiri.

Dari enam balapan MotoGP 2020 yang sudah dijalani, Andrea Dovizioso baru mengemas dua kali podium dengan satu kemenangan yang diraih pada saat mengaspal di Red Bull Ring, Austria.

Performa yang ditunjukkan oleh pembalap berjuluk DesmoDovi itu mampu mengundang perhatian dari mantan pembalap kelas 500cc, Alex Criville untuk memberikan komentar.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu mengharapkan agar Andrea Dovizioso bisa tampil lebih baik lagi jika masih ingin menjadi juara dunia.

Baca Juga: Alex Rins Yakin Bisa Gusur Andrea Dovizioso di Puncak Klasemen MotoGP



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X