Meski Valentino Rossi Positif, Yamaha Akui Top Speed Masih Memble

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 September 2020 | 11:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tak menampik timnya masih kalah top speed meski salah satu rider mereka, Valentino Rossi menemukan sentuhan positif.

Monster Energy Yamaha melalui dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mencoba beberapa perangkat baru pada sesi tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino.

Dalam sesi yang berlangsung dua kali pada Selasa (15/9/2020) Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat sedangkan Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke-17 dalam hasil kombinasi.

Meski kalah dari rekan setimnya tersebut, Valentino Rossi merasa telah menemukan poin positif menjelang seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020 di sirkuit yang sama.

Baca Juga: Komitmen Yamaha Bantu Valentino Rossi Tebus Rasa Sakitnya pada MotoGP Emilia Romagna 2020

Dengan penilaiannya tersebut, rider berjulukan The Doctor itu yakin bisa tampil kuat untuk bersaing merebut podium lagi dalam balapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Kami telah menyelesaikan banyak putaran selama tes resmi, dan kami menemukan sesuatu yang positif dan mungkin bisa membantu kami tampil lebih kuat akhir pekan ini," kata Valentino Rossi.

Penilaian yang diungkapkan oleh Valentino Rossi tersebut usai merampungkan tes resmi belum bisa membuat Massimo Meregalli selaku direktur tim Monster Energy Yamaha sedikit bernapas lega.

Massimo Meregalli merasa masih ada hal-hal yang harus dibenahi usai merampungkan sesi itu terlebih lagi dalam hal top speed alias kecepatan tertinggi yang dinilai masih belum mumpuni.

Baca Juga: Merasa 1 Lap Lebih Lama, Valentino Rossi Tak Kapok Bidik Podium Lagi



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X