Banyak Turnamen Besar pada 2021, Marcus/Kevin Akan Ikuti Turnamen Penting Saja

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 September 2020 | 14:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada turnamen simulasi Piala Thomas 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (1/9/2020)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada turnamen simulasi Piala Thomas 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (1/9/2020)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan fokus mengikuti turnamen penting saja pada 2021.

Wabah virus corona membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda pelaksanaan sejumlah turnamen besar yakni Olimpiade Tokyo, Piala Thomas dan Uber 2020, Kejuaraan Dunia BWF hingga Piala Sudirman ke 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu wakil Indonesia yang sudah memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo dan berstatus pasangan peringkat pertama dunia.

Baca Juga: Quartararo Akui Mesin Yamaha Tidak Membaik Usai Tes di Misano

"Berhubung situasi pada 2020 tidak memungkinkan, memang banyak kejuaraan penting harus mundur ke 2021," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti kepada BolaSport.com.

"PBSI bisa mengatur dari pengiriman pemain dan penetapan target, mana saja yang harus diutamakan," ujar Susy.

Menurut Susy, skala prioritas menjadi sangat penting karena turnamen akan banyak sekali pada tahun depan dan tidak mungkin diikuti oleh seluruh pemain.

"Misalnya, Kevin/Marcus yang sudah pasti lolos ke Olimpiade tentunya akan kami daftarkan ke turnamen yang penting saja seperti All England, Indonesia Open, Piala Sudirman, Olimpiade, Piala Thomas," tutur Susy.

"Tentunya pilihan-pilihan turnamennya menguntungkan mereka karena tidak semua turnamen bisa diikuti," ucap Susy.

"Lain halnya dengan Hafiz/Gloria misalnya. Mereka masih butuh poin ke Olimpiade sehingga mereka harus mengamankan posisi mereka dengan mengikuti banyak turnamen."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X