Miliarder Asal India Bakal Jadi Pemilik Manchester United Selanjutnya?

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 19 September 2020 | 19:00 WIB
Dari kanan ke kiri: Siluet tiga penyerang Manchester United, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.
TWITTER.COM/SQUAWKANEWS
Dari kanan ke kiri: Siluet tiga penyerang Manchester United, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

BOLASPORT.COM - Minimnya pergerakan transfer pemain membuat para pendukung Manchester United mengajukan permohonan kepada miliarder India, Mukesh Ambani, untuk membeli klub kesayangan mereka.

Manchester United bakal memulai petualangan mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Liga Inggris 2020-2021 memang telah dimulai minggu lalu dan Manchester United melewatkan laga pembuka karena jeda lebih lama usai berlaga di Liga Europa.

Pada Sabtu (19/9/2020), tim Setan Merah bakal menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford pada laga pekan kedua Liga Inggris.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Pertama - Fiorentina vs Torino Pembuka Malam Ini, Juventus Main Besok

Sementara mereka bakal memulai kampanye di musim baru, para pendukung Man United justru sangat kecewa dengan pergerakan klub kesayangan mereka di pasar transfer.

Man United baru mendatangkan satu pemain saja, yakni gelandang tengah dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Donny van de Beek dibeli Man United dari Ajax Amsterdam senilai 35 juta pounds (sekitar Rp 666 miliar).

Pada bursa transfer musim panas 2020, sejumlah nama telah dikaitkan dengan tim Setan Merah seperti Jadon Sancho, Kalidou Koulibaly, Sergio Reguilon, hingga Gareth Bale.

Baca Juga: Kepergian Gareth Bale Bikin Kecewa Berat Satu Sosok di Real Madrid

Namun, tidak ada satu pun yang merapat ke Old Trafford hingga detik ini.

Sementara itu, rival seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur semuanya telah menguat secara signifikan.

Chelsea sukses mendatangkan enam pemain termasuk Kai Havertz dan Timo Werner, Arsenal juga tergolong agresif usai mendapatkan Willian dan Gabriel Magalhaes.

Sementara Liverpool baru saja kedatangan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen usai mendapatkan Kostas Tsimikas.

Baca Juga: Man United vs Crystal Palace - Solskjaer Beralih Fokus dari Bursa Transfer

Adapun Manchester City sukses mendapatkan Nathan Ake dan Ferran Torres, sementara Tottenham Hotspur dipastikan bakal mendapatkan dua bidikan Man United, yakni Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, para fans Man United yang kecewa mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial dan memohon kepada miliarder asal India, Mukesh Ambani untuk membeli klub.

Para pendukung tim Setan Merah berharap Mukesh Ambani menyingkirkan keluarga Glazer yang dinilai membuat klub gagal bersaing di level tertinggi.

Mereka juga melampiaskan rasa frustrasi di media sosial dengan mengecam keluarga Glazer dan wakil ketua eksekutif, Ed Woodward, karena 'tidak hadir' di pasar transfer.

Baca Juga: Baru Dapat 1 Pemain, Solskjaer Klaim Man United Kerja Keras di Bursa Transfer

Banyak twit di media sosial Twitter yang menyerukan Ambani untuk mengambil tindakan sebagai balasan atas video yang diposting oleh penggemar United, Tanmay Arora, usai menjadi viral.

Sementara pembicaraan tentang Ambani yang membeli Man United tetap bersifat hipotesis, sentimen para pendukung memang mengisyaratkan kurangnya kepercayaan terhadap pemilik klub.

Adapun Ambani sendiri merupakan miliarder asal India yang saat ini memiliki perusahaan telekomunikasi berbasis di Mumbai bernama Reliance Jio dan pemegang utama Reliance Industries Limited.

Pria 63 tahun tersebut tercatat sebagai orang nomor 21 terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan kekayaan senilai 88 miliar dolar AS.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter,Times Now News,sportskeeda.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X