Shin Tae-yong Sebut Taktik hingga Performa Timnas U-19 Indonesia Meningkat

By Wila Wildayanti - Minggu, 20 September 2020 | 05:40 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.
Media PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.

 

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa taktik hingga performa skuad Garuda Muda semakin baik dan terus meningkat.

Shin Tae-yong merasa puas terhadap perkembangan yang ditunjukkan timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba melawan Qatar, Kamis (17/9/2020).

Pada laga uji coba timnas U-19 Indonesia menghadapi Qatar, tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan tipis 2-1.

Laga uji coba ini menjadi kemenangan pertama Witan Sulaeman dkk. setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya mereka kalah dua kali dan meraih hasil imbang sekali.

Baca Juga: RESMI - Liverpool Umumkan Transfer Diogo Jota dan Pakai Nomor Punggung Adam Lallana

Sebelumnya timnas U-19 Indonesia kalah telak dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7) kemudian imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Berkaca dari hasil sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu pun memperbaiki apa yang masih kurang dari pertahanan tim.

Perbaikan pun terlihat dan dengan kemenangan atas Qatar, Shin Tae-yong memuji para pemain bahwa pemahaman taktik mereka semakin bagus.

"Semakin banyak pemain Indonesia berlatih dan menjalani pertandingan uji coba, semakin baik organisasi dan taktik, mereka akan semakin baik," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Yonhap News

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X