Francesco Bagnaia Kecewa karena Gagal pada MotoGP Emilia Romagna 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 21 September 2020 | 17:50 WIB
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia.
MOTOGP.COM
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia.

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

Bagi Francesco Bagnaia, ini merupakan kejadian kedua dia gagal meraih podium ketika memimpin balapan.

Sebelumnya, Francesco Bagnaia harus berhenti dari balapan dengan enam lap tersisa karena kerusakan mekanis di motornya pada MotoGP Andalusia.

Baca Juga: Rossi Komentari Muridnya yang Kehilangan Podium di Depan Mata

Bagnaia berpikir kecelakaannya saat memimpin GP Emilia Romagna disebabkan oleh pelindung yang robek atau sesuatu yang kotor di trek.

"Hal pertama ketika saya jatuh adalah saya benar-benar ingin motor saya segera masuk ke paddock untuk melihat apa yang terjadi, karena kecelakaan itu terlalu aneh," kata Bagnaia dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya sepenuhnya terkendali dengan jarak saya dengan Maverick. Saya mengontrol kecepatan dan dia pasti banyak memacu motornya dan saya akan sangat pintar mengontrol jarak," ujar Bagnaia.

Pembalap 23 tahun itu terjatuh di tikungan 6. Padahal, dia sempat melewati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada lap kelima untuk menempati posisi pertama.

Bagnaia berhasil memperlebar jarak dengan Maverick Vinales menjadi satu detik memasuki lap ke-10. Dia menunjukkan kecepatan yang bagus pada paruh pertama balapan dengan catatan 1 menit 32,3 dan 1 menit 32,8 detik.

"Tabrakannya luar biasa karena melihat data kecepatannya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, jalurnya sama. Jadi, sepertinya saya telah menyentuh sesuatu seperti sobekan atau benda kotor di lintasan," tutur pembalap Italia itu.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X