MotoGP Catalunya 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Bisa Naik Podium

By Muhamad Husein - Rabu, 23 September 2020 | 09:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
TWITTER.COM/FABIOQ20
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, optimistis bisa kembali naik podium saat turun pada MotoGP Catalunya 2020, akhir pekan ini.

Semenjak meraih dua kemenangan beruntun pada seri balap awal MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Fabio Quartararo memang belum pernah lagi naik ke podium.

Quartararo nyaris melakukannya pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan lalu, tetapi hukuman 3 detik penalti yang diberikan race director menyusul pelanggaran limit lintasan membuat hal itu urung terwujud.

Quartararo pun hanya finis di peringkat keempat.

Rider berkebangsaan Prancis itu sempat marah karena merasa tidak menerima peringatan dari race director.

Baca Juga: Pol Espargaro Lebih Bahagia dengan Podium di Misano daripada Austria

Namun, pada akhirnya, Fabio Quartararo bisa menerima keputusan itu dan segera menata fokus untuk meraih hasil bagus pada balapan berikutnya.

Tak tanggung-tanggung, Quartararo bertekad meraih kemenangan pada MotoGP Catalunya 2020 dan merebut kembali posisi puncak klasemen sementara pembalap.

Sudah dua pekan terakhir status pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 disandang Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

"Barcelona adalah trek yang saya suka. Sirkuit ini merupakan sirkuit yang ingin saya kunjungi," kata Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. 



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X