Alasan Timnas U-16 Indonesia Mengganti Lokasi Pemusatan Latihan

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 23 September 2020 | 12:00 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengawasi para pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (22/9/2020).
pssi.org
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengawasi para pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (22/9/2020).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasan timnya pindah lokasi pemusatan latihan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas U-16 Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan untuk bulan September pada Senin (21/9/2020).

Berbeda dengan pemusatan latihan sebelumnya, timnas U-16 Indonesia menggelar latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Seperti diketahui, tim Garuda Asia sebelumnya menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Diyakini Masih Bisa Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menjelaskan alasan di balik pergantian lokasi TC timnya.

Menurut Bima, Stadion Patriot Candrabhaga tidak bisa digunakan karena menjadi tempat karantina bagi pasien yang positif Covid-19 di Bekasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena tetap mengusahakan tim kami bisa terus berlatih di Stadion Wibawa Mukti," ucap Bima Sakti dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

"Yang saya dengar dan baca di berita, bahwa Stadion Patriot digunakan untuk merawat pasien Covid-19 di Bekasi saat ini, hingga tidak bisa digunakan,” cerita Bima.

Baca Juga: Karena 2 Alasan, Bek Fiorentina Kevin Diks Dipastikan Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

Di samping itu, Bima Sakti memang sudah pernah menyatakan bahwa timnya ingin mencari suasana baru dalam pemusatan latihan.

Oleh sebab itu, sejak pertengahan September lalu, mantan bintang timnas Indonesia itu mengatakan bahwa timnya akan berpindah lokasi dalam uji coba selanjutnya.

"Iya, betul (TC setiap bulan). Untuk bulan September kami akan mulai tanggal 20," kata Bima dilansir Bolasport.com dari Antara, Selasa (15/9/2020).

"Rencana di daerah lain tetapi masih di kawasan Jabodetabek. Biar ganti suasana saja," pungkasnya.

Baca Juga: Ronald Koeman Dibajak Barcelona, Timnas Belanda Beralih ke Pelatih Pecatan

Pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia pada September ini diikuti oleh 30 pemain.

Menurut asisten pelatih timnas U-16 Indonesia, Indriyanto Nugroho, terdapat pula enam pemain anyar dalam pemusatan latihan kali ini.

"Tim pelatih memanggil 30 pemain pada TC saat ini dan para pemain mulai berkumpul hari ini," kata Indriyanto Nugroho saat dihubungi Bolasport.com, Minggu (20/9/2020).

"Dari jumlah pemain tersebut, ada enam pemain baru yang dimasukkan oleh coach Bima, untuk mengikuti TC kali ini," tuturnya.



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X