'Back-to-back' Podium, Joan Mir Yakin Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 23 September 2020 | 11:55 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sedang bersiap-siap untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sedang bersiap-siap untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku kian pede alias percaya diri bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah meraih podium secara back-to-back pada dua balapan terakhir di Sirkuit Misano.

Joan Mir tampil impresif saat menjalani balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung 13 September lalu.

Sempat berada di luar posisi 3 besar, Mir mampu melakukan aksi overtake terhadap pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, pada lap terakhir dan menempati peringkat ketiga.

Mir kemudian melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Misano dengan menjadi runner-up pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, sepekan berikutnya.

Pembalap Spanyol itu finis di belakang rekan senegaranya yang membela tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dengan selisih waktu 2,425 detik.

Padahal, saat memulai balapan, Mir cuma berada di urutan ke-11.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Bisa Naik Podium

Kiprah Joan Mir pada MotoGP 2020 memang terbilang menjanjikan.

Meski sempat mencatat dua kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Republik Ceska, Mir mampu bangkit dan membuktikan bahwa dia adalah lawan yang wajib diperhitungkan.

Pada balapan MotoGP Austria 2020 yang digelar di Red Bull Ring, Mir finis kedua.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X