Flandy Limpele Kenang Pelajaran Berharga dari Ganda Putra Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 23 September 2020 | 12:25 WIB
Eks pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Flandy Limpele, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional India.
INSIDE SPORT
Eks pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Flandy Limpele, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional India.

BOLASPORT.COM - Eks pebulu tangkis nasional Indonesia, Flandy Limpele, mengungkap pelajaran berharga yang didapat dari pasangan ganda putra Malaysia pada Olimpiade Sydney 2000.

Kala itu, Flandy Limpele --yang berpasangan dengan Eng Hian-- menelan kekalahan mengejutkan dari duet Choong Tan Fook/Lee Wan Wah pada babak perdelapan final.

Flandy Limpele/Eng Hian kalah dua gim langsung dengan skor 10-15, 9-15, meski lebih diunggulkan menang dan menjadi salah satu kandidat kuat peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000.

Selain memupus asa untuk meraih medali emas Olimpiade, hasil tersebut sekaligus memutus rentetan kemenangan mereka atas Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Pada empat laga sebelumnya, Flandy/Eng Hian selalu tampil sebagai pemenang.

Baca Juga: 'Back-to-back' Podium, Joan Mir Yakin Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Tak hanya itu, mereka juga selalu bisa mengatasi permainan wakil ganda putra Malaysia lainnya, Chan Chong Ming/Chew Choon Eng.

Namun, pada akhirnya, hari kekalahan itu tiba juga.

Flandy, yang tak menampik bahwa dia dan Eng Hian terlalu percaya diri, akhirnya menerima pelajaran paling berharga dalam karier bulu tangkis mereka.

"Saya pikir tidak ada pasangan ganda putra Malaysia yang tidak pernah saya dan Eng Hian kalahkan pada saat itu," ucap Flandy, dikutip dari The Star.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X