Persipura Jayapura Terusir dari Stadion Gajayana Jelang Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Rabu, 23 September 2020 | 20:45 WIB
  Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

 

BOLASPORT.COM - Persipura Jayapura harus menerima surat cinta tak menyenangkan dari Wali Kota Malang yang tidam mengizinkan penggunaan Stadion Gajayana untuk kegiatan.

Padahal jelang beberapa hari lagi lanjutan Liga 1 2020 bakal dimulai, tetapi Persipura Jayapura harus diusir dari Stadion Gajayana yang telah dipilih jadi markas.

Dengan ini dipastikan Persipura Jayapura batal bermarkas di Stadion Gajayana karena izin yang mereka ajukan tak mendapatkan restu dari Pemerintah Kota (Pekot).

Kabar buruk itu baru menghampiri tim berjulukan Mutiara Hitam, Rabu (23/9/2020) yang dikeluarkan secara mendadak.

Baca Juga: Rohit Chand Sudah Tiba di Jakarta dan Siap Gabung ke Persija

Surat larangan bernomor 426.1/2272/35.73.413/2020 secara langsung dikeluarkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, yang mengatakan permohonan izin penggunaan Stadion Gajayana yang diajukan Persipura tak bisa diwujudkan.

Berbeda dari stadion lain yang menolak untuk digunakan Liga 1 karena alasan pandemi Covid-19.

Namun, larangan yang diberikan Wali Kota Malang karena stadion masih dalam proses pembenahan sehingga tidak siap untuk digunakan sebagai markas lanjutan Liga 1 2020.

"Bersama ini, kami sampaikan bahwa penggunaan Lapangan Stadion Gajayana untuk sementara belum siap untuk digunakan event lokal maupun nasional," sebagaimana keterangan surat yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X