Jadwal MotoGP Catalunya 2020 - Siapa Juara Balapan Berikutnya?

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 September 2020 | 06:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat melakukan selebrasi usai menjadi juara pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat melakukan selebrasi usai menjadi juara pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2020 akan memasuki seri balap kedelapan yakni GP Catalunya yang dijadwalkan pada 25-27 September di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Hingga seri ketujuh MotoGP 2020, sudah ada enam pembalap berbeda yang memenangi balapan.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjuarai balapan MotoGP Spanyol dan GP Andalusia, sementara Brand Binder (Red Bull KTM) memenangi balapan MotoGP Republik Ceska.

Baca Juga: Membandingkan Kecerdasan Mike Tyson dan Roy Jones Jr di Ring Tinju

Pemenang MotoGP Austria adalah Andrea Dovizioso dan gelar juara balapan MotoGP Styria diraih oleh Miguel Oliveira (KTM Tech3).

Sementara itu, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) naik podium kampiun pada MotoGP San Marino, diikuti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada MotoGP Emilia Romagna.

Perubahan posisi pembalap yang mengisi podium juga memengaruhi tabel klasemen sementara pembalap musim 2020.

Saat ini, Dovizioso masih menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi 84 poin.

Dia hanya unggul 1 poin atas Quartararo dan Vinales yang sama-sama memiliki 83 angka di urutan kedua dan ketiga. Namun, Quartararo unggul dalam jumlah kemenangan.

Adapun Joan Mir (Suzuki Ecstar) menempati urutan keempat dengan 80 poin sehingga persaingan untuk mengisi pucuk klasemen cukup sengit.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X