Shin Tae-yong Harus Selektif Pilih Pemain Keturunan untuk Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Jumat, 25 September 2020 | 15:15 WIB
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat
PSSI
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih mencari pemain keturunan Indonesia untuk menambah amunisi kekuatan skuad Garuda.

Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini masih hanya diperkuat oleh dua pemain keturunan berdarah Indonesia yakni, Elkan Baggott dan Jack Brown.

Shin Tae-yong pun masih mencari tambahan amunisi pemain keturunan untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu memang masih terus memantau pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga: Anthony Joshua Rela Kosongkan Gelar WBO Buat Lawan Tyson Fury

Menurut Yunus Nusi, Shin Tae-yong masih membutuhkan tambahan pemain dibeberapa lini dan timnas U-19 Indonesia saat ini juga masih hanya memiliki dua striker murni, yakni Saddam Emiruddin Gaffar dan Irfan Jauhari.

Yunus Nusi mengatakan mungkin masih akan ada tambahan pemain untuk mengisi posisi yang kurang dan itu akan diambil dari pemain keturunan yang tak bisa ditemukan di Indonesia.

"Ya Shin Tae-yong masih berharap ada beberapa pemain keturunan yang berada di luar sana untuk bisa masuk di beberapa lini yang menurutnya masih perlu amunisi dari pemain luar sana selain yang ada di Indonesia," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com.

Namun, Yunus Nusi mengingatkan agar mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu lebih selektif dalam memilih pemain keturunan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X