Merasa Lambat dan Lemah, Andrea Dovizioso Heran Bisa Puncaki Klasemen

By Agung Kurniawan - Jumat, 25 September 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. merasa heran karena masih mampu menduduki posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 di tengah pasang surut performa yang dialami.

Absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk sementara waktu karena cedera membuat Andrea Dovizioso menjadi salah satu nama yang difavoritkan untuk merebut gelar juara musim ini.

Meski salah satu rival terkuatnya sudah menepi, tidak serta merta menjamin Andrea Dovizioso bisa tampil trengginas bersama motor Desmosedici GP20 pada setiap seri balap MotoGP 2020.

Hingga MotoGP 2020 menyelesaikan balapan ketujuh, Andrea Dovizioso baru membukukan total dua kali podium dengan satu kemenangan saat membalap di Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga: Saran Marc Marquez untuk Andrea Dovizioso jika Masih Ingin Jadi Juara Dunia

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan ini, rider asal Italia tersebut harus bekerja lebih keras lagi jika posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara tak ingin tergusur.

Andrea Dovizioso kini mengumpulkan total 84 poin atau hanya unggul satu poin saja atas rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang berada satu setrip di bawahnya.

Tak hanya dengan Fabio Quartararo, posisi Andrea Dovizioso masih rawan tergusur bahkan oleh Pol Espargaro sekalipun yang kini menduduki di peringkat ke-10 dengan perbedaan hanya 27 poin.

Menyikapi hal tersebut, rider berusia 34 tahun itu tak menampik bahwa dirinya masih lambat dan belum cukup kuat untuk selalu tampil kompetitif saat bersaing merebutkan baris terdepan.

Baca Juga: Saat Marc Marquez Merasa Tak Ada Pembalap yang Niat Juarai MotoGP 2020



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X