Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 - Tiga Pembalap Petronas Yamaha Kuasai Baris Terdepan

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 26 September 2020 | 20:10 WIB
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo
twitter.com/sepangracing
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

BOLASPORT.COM - Franco Morbidelli memimpin dominasi tim Petronas Yamaha SRT pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2020.

Suasana panas-mendung menghiasi perjuangan para pembalap dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (26/9/2020).

Petronas Yamaha SRT menjadi tim tersukses setelah menempatkan para pembalapnya di baris terdepan.

Franco Morbidelli akan memimpin start setelah merebut pole position dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 38,798 detik.


Morbidelli mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang harus puas berada di posisi kedua. Bagi Morbidelli sendiri, ini menjadi pole position pertamanya di MotoGP.

Sementara posisi pertama dan kedua direbut pembalap tim Petronas Yamaha SRT musim ini, posisi ketiga direbut oleh calon rider tim balap asal Malaysia itu.

Ya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang baru saja meresmikan kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT musim depan menempati posisi ketiga.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2020

Kualifikasi dimulai dengan sesi kualifikasi pertama (Q1) yang diikuti 12 pembalap terbawah pada hasil kombinasi latihan bebas.

Baca Juga: Valentino Rossi Resmi Berlabuh, Bos Petronas Yamaha SRT Merasa Terhormat



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X