Cara Bima Sakti Siasati Pemain Cedera di Timnas U-16 Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 26 September 2020 | 22:45 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

 

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memiliki cara untuk mensiasati skuad Garuda Muda jika ada pemain yang mengalami cedera.

Timnas U-16 Indonesia memang tengah menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC), dan kali ini Bima Sakti menambah enam pemain baru untuk diikutkan dalam seleksi.

Memanggil enam pemain baru dari 30 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia ini merupakan salah satu taktik Bima Sakti guna menemukan pemain yang dibutuhkan tim.

Bima Sakti mengaku memang dengan menambah pemain bukan berarti ia akan merubah total, hanya saja itu cara untuk menyiapkan beberapa pemain sebagai pelapis.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Franco Morbidelli Beberkan Kelebihan Motor Yamaha

Hal ini dilakukan Bima Sakti dalam rangka menyiapkan satu atau dua pemain untuk mengantisipasi kekosongan kalau ada pemain yang mengalami cedera.

"Memang sejak awal kami sudah menemukan karena tidak mungkin kami mengubah total seperti saya bilang," kata Bima Sakti dalam konferensi pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Sabtu (36/9/2020).

"Kemungkinan kami menyisipkan satu atau dua pemain dan mungkin bisa lebih. Tetapi itu hanya sekedar antisipasi termasuk di dalam kerangka tim cedera, namanya berkompetisi akan menjalankan dua sampai tiga pertandingan sehingga kami mengantisipasi itu," ucapnya.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Bima Sakti ini sebagai langkah yang diambil setelah sebelumnya hal serupa dialami timnas U-16 Indonesia.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X