Update Line Up MotoGP 2021- Valentino Rossi Resmi, Pramac Punya 2 Tempat Lowong

By Agung Kurniawan - Senin, 28 September 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020.

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi telah memastikan tetap berada di grid MotoGP musim depan usai membuat pengumuman resmi, sementara Pramac Racing masih mempunyai dua tempat kosong.

Valentino Rossi telah resmi akan tetap membalap pada MotoGP 2021 mendatang usai mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim bersama Yamaha.

Meski masih menyandang status sebagai pembalap pabrikan, Valentino Rossi tak lagi membalap untuk timnya saat ini yakni Monster Energy Yamaha, melainkan bersama Petronas Yamaha SRT.

Membalap bersama tim satelit tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi yang masih terus menerus berupaya memperbaiki kinerjanya guna tampil kompetitif lagi.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Catalunya - Quartararo Geser Dovizioso di Puncak

Di tim Petronas Yamaha SRT, rider berjuluk The Doctor itu akan berduet dengan muridnya yakni Franco Morbidelli yang tengah menunjukkan performa yang menjanjikan pada musim ini.

Dalam sebuah wawancara, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya tetap tidak kehilangan hasrat balapnya walau pada musim depan dirinya akan mengaspal bersama sebuah tim satelit.

"Saya sangat senang bisa terus membalap pada 2021 dan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT," ucap Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Saya berpikir secara serius sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan yang saya hadapi semakin panas," tutur pembalap berusia 41 tahun itu menambahkan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2020 - Fabio Quartararo Melenggang, Asa Valentino Rossi Melayang



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X