MotoGP Catalunya 2020 - Termasuk Valentino Rossi, Inilah Pembalap yang Tumbang di Tikungan 2

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 September 2020 | 22:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2020.

BOLASPORT.COM - Beberapa pembalap termasuk Valentino Rossi harus mengakhiri perjuangannya lebih dini pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2020 usai terjatuh di tikungan 2.

Perjuangan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dalam sesi balapan MotoGP Catalunya 2020 harus berakhir prematur setelah dia mengalami kecelakaan.

Dalam balapan Valentino Rossi ke-350 di kelas utama yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada hari Minggu (27/9/2020) tersebut, dia sejatinya berpelungan merebut podium.

Start dari posisi ketiga, Valentino Rossi yang sempat tersendat di awal balapan mampu merangsek ke urutan kedua usai kesalahan kecil dari rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Alex Rins Finis Ke-3, MotoGP 2020 Samai Rekor Zaman Valentino Rossi Baru Gabung Yamaha

Nasib sial harus dialami oleh pembalap berjulukan The Doctor tersebut saat balapan memasuki putaran ke-16 dari total 24 putaran yang diperlombakan, dia mengalami crash saat melaju di tikungan 2.

Valentino Rossi tak kuasa mengendalikan laju motornya, tak ayal dengan hal tersebut membuatnya kembali kehilangan asanya untuk bisa merebut podium ke-200 di kelas utama MotoGP.

Momok tikungan 2 Sirkuit Catalunya kian terasa setelah dua pembalap sekaligus yakni Andrea Dovizioso dari Ducati dan rider Esponsorama Racing, Johann Zarco juga tumbang di tempat itu.

Insiden itu bermula saat rekan satu tim Andrea Dovizioso yakni Danilo Petrucci sempat kehilangan keseimbangan, Johann Zarco yang tepat berada di belakangnya tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 - Sudah 'Feeling Good', Valentino Rossi Sebut Pilihan Ban Akan Krusial



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X