Reaksi Berantai Usai Dovizioso Terlempar dari Puncak Klasemen MotoGP

By Delia Mustikasari - Senin, 28 September 2020 | 16:55 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, seusai kecelakaan pada MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, seusai kecelakaan pada MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kembali kehilangan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP setelah tiga musim beruntun menjadi runner-up.

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan pada lap pertama, tikungan 2 pada balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Johann Zarco (Reale Avintia) yang sedang melintasi tikungan 2, kehilangan grip dan mengalami lowside. Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakang Zarco ikut terseret karena tidak sempat menghindar dan gagal melanjutkan balapan.

Baca Juga: Zarco Sedih Usai Jatuhkan Dovizioso pada MotoGP Catalunya 2020

Insiden ini membuat Dovizioso gagal mempertahankan posisi puncak klasemen setelah sebelumnya dia mengawali balapan dari posisi ke-17.

Kecelakaan pada MotoGP Catalunya 2020 membuat Dovizioso turun dua setrip ke posisi keempat klasemen dengan 84 poin atau tertinggal 24 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Saat Pol Espargaro (Red Bull KTM) melambat di tikungan 2, roda belakang motor rekan satu tim Dovizioso, Danilo Petrucci, terpotong.

Petrucci baru mengetahui kejadian tersebut setelah balapan selesai.

"Saya baru saja memeriksa ban. Pol mengerem di depan saya dan saya menyentuhnya, roda depan saya di roda belakangnya, dan Johann baru saja mengerem dan menabrak," kata Petrucci dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya sangat menyesal atas kecelakaan di belakang saya, tetapi saya sendiri hampir menabrak, Jadi saya sangat berhati-hati untuk tidak menyentuh rem depan meskipun Pol sedang mengerem di depan saya. Saya hanya menghindari diri saya agar tidak menabrak," ucap Petrucci.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X