Ketakutan Rossi pada Suzuki dalam Kecelakaan 'Memalukan' MotoGP Catalunya 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 28 September 2020 | 18:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Valentino Rossi terjatuh di tikungan 2 ketika balapan masih menyisakan 9 putaran.

Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ketiga tampil bagus saat start. Dia bahkan sempat menduduki posisi kedua setelah menyusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada lap ke-17, tikungan 1.

Baca Juga: Reaksi Berantai Usai Dovizioso Terlempar dari Puncak Klasemen MotoGP

Tak lama berselang, dia langsung tergelincir saat berusaha mengejar Fabio Quartararo.

Bagi pembalap Italia tersebut, ini kali ketiga dia gagal finis pada MotoGP 2020 setelah sebelumnya juga gagal finis pada balapan MotoGP Spanyol dan GP Emilia Romagna.

Awal balapan MotoGP Catalunya 2020 tampak menjanjikan setelah dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, serta Rossi masing-masing start dari posisi pertama hingga ketiga.

Banyak yang memperkirakan podium GP Catalunya akan kembali dikuasai Yamaha.

Namun, hanya Quartararo yang naik podium pertama diikuti Joan Mir dan Alex Rins yang merupakan pembalap Suzuki Ecstar.

Rossi mengatakan bahwa pengetahuan Suzuki dalam melakukan tantangan pada akhir balapan di Barcelona berkontribusi kepada performanya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Race

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X