Pengakuan Franco Morbidelli, Valentino Rossi Pembalap Tercepat pada MotoGP Catalunya 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 29 September 2020 | 00:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membonceng race steward balapan MotoGP Catalunya 2020 menuju garasi timnya usai terjatuh di tikungan 2 Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, Minggu (27/9/2020).
CRASH.NET
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membonceng race steward balapan MotoGP Catalunya 2020 menuju garasi timnya usai terjatuh di tikungan 2 Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, Minggu (27/9/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, turut memberikan komentar terkait penampilan Valentino Rossi yang berujung dengan hasil pahit pada MotoGP Catalunya 2020.

Penampilan kuat yang ditunjukkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sepanjang akhir pekan balapan MotoGP Catalunya 2020 harus sirna melalui sebuah kecelakaan.

Start dari urutan ketiga, perjuangan Valentino Rossi merengkuh podium ke-200 di kelas utama berakhir dini usai terjatuh di tikungan 2 Sirkuit Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Padahal saat itu Valentino Rossi sedang menduduki posisi kedua lantaran baru saja berhasil melakukan manuver dari kesalahan yang dilakukan oleh Franco Morbidelli yang sempat melebar.

Baca Juga: Daripada Putus Asa karena Gagal, Valentino Rossi Lihat Sisi Positif dari MotoGP Catalunya 2020

Pembalap berjuluk The Doctor itu kian tidak bisa menyembunyikan rasa sesalnya saat dia sadar punya peluang untuk menyusul rider Petronas Yamaha SRT lainnya, Fabio Quartararo.

Di sisi lain, kecelakaan serta kegagalan yang dialami oleh Valentino Rossi untuk merebut podium pada MotoGP Catalunya 2020 turut mengundang sorotan Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli mengungkapkan rasa sesalnya atas hasil dan kecelakaan yang dialami oleh pembalap berusia 41 tahun itu saat balapan memasuki lap ke-16 dari total 24 lap.

"Saya merasa kasihan dengan Valentino Rossi, dia tidak layak untuk meraih hasil tersebut," kata Franco Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari laman Motorsport-Total.

Baca Juga: Ketakutan Rossi pada Suzuki dalam Kecelakaan 'Memalukan' MotoGP Catalunya 2020



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X