Ketika Juara Bertahan Honda Belum Pernah Naik Podium dalam 8 Balapan MotoGP 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 September 2020 | 06:00 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.
MOTOGP.COM
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

BOLASPORT.COM - Juara bertahan, Honda masih belum menang setelah delapan seri balap MotoGP 2020.

Keadaan Honda kian sulit dengan ketidakhadiran Marc Marquez yang sebagian besar dianggap sebagai penantang dalam kejuaraan saat dia kembali membalap. Saat ini, dia tengah menjalani pemulihan cedera lengan tangan kanan yang dia dapat pada balapan MotoGP Spanyol.

Honda memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk bersaing pada balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: Ketakutan Rossi pada Suzuki dalam Kecelakaan 'Memalukan' MotoGP Catalunya 2020

Namun, performa itu tidak datang dari pembalap Repsol Honda, Stefan Bradl,.Alex Marquez, atau harapan Honda berikutnya, Cal Crutchlow (LCR Honda).

Hal itu datang dari pembalap LCR Honda lainnya, Takaaki Nakagami dan motor 2019 miliknya.

Nakagami sangat kecewa dengan hasil balapan MotoGP Catalunya. Penyebabnya, dia merasa tiga lap pembuka balapan membantunya mendapatkan kesempatan terbaiknya untuk memenangi balapan.

Setelah start dari urutan ke-11 dan melakukan start yang lambat, ia kebobolan hampir sembilan detik dari pemenang balapan Fabio Quartararo pada 15 lap pembuka dari balapan yang berlangsung selama 25 putaran.

"Pada awalnya, saya tidak memiliki kecepatan yang kuat. Saya agak lambat, tetapi kemudian saya masuk ke putaran terbaik 1 menit 40 detik-an dan bisa konsisten. Namun, sudah terlambat," ujar Nakagami dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Saya cukup nyaman dan sangat cepat. Saya bisa menjaga waktu putaran dan pembalap di atas banyak yang turun kecepatannya. Saya tahu bahwa saya bisa mempertahankannya, saya memiliki kemungkinan untuk hasil yang bagus. Di akhir balapan, saya benar-benar orang tercepat di trek."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Race

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X