BWF Pastikan Belum Ada Perubahan Prosedur Kualifikasi untuk Olimpiade

By Muhamad Husein - Kamis, 1 Oktober 2020 | 00:05 WIB
Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund (kiri).
TWITTER.COM/YUNIKARTIKA73
Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund (kiri).

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pastikan belum ada perubahan aturan untuk laga kualifikasi Olimpiade 2020.

BWF mengaku masih mengkaji tentang prosedur kualifikasi Olimpiade 2020 melihat situasi ke depan. 

Turnamen untuk kualifikasi Olimpiade, BWF sudah umumkan pada Selasa (29/9/2020) lalu diperpanjang hingga 26 April tahun depan. 

Perpanjangan masa Olimpiade merujuk dari turnamen bulu tangkis yang ditangguhkan oleh BWF sejak Maret lalu akibat pandemi.

Baca Juga: Anthony Joshua Anggap Tyson Fury Bukan Lawan Terkuat untuknya

Selain itu, BWF juga masih sesuai dengan aturan tentang syarat lolos Olimpiade harus berada di peringkat 16 besar sektor tunggal dan delapan besar sektor ganda.

Meski demikian, syarat tersebut masih dipertimbangkan bisa berubah melihat laga kualifikasi yang akan diselenggarakan mulai tahun depan.

BWF sudah menargetkan laga kualifikasi sebanyak 25 turnamen yang dimulai Januari 2021 hingga batas waktu April mendatang. 

"Akan ada maksimal 25 turnamen yang akan diadakan dalam empat bulan pertama di 2021 yang akan ditetapkan sebagai turnamen kualifikasi Olimpiade," kata Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund, dilansir BolaSport.com dari Olympic Channel.

Baca Juga: Ketua Umum Baru PBSI Diminta Usung Desentralisasi Pembinaan Pemain



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Olympic Channel

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X