Liga Inggris Akan Lobi IFAB untuk Ubah Aturan Handball

By Adi Nugroho - Kamis, 1 Oktober 2020 | 09:00 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Inggris.

BOLASPORT.COM - Pihak Liga Inggris akan melobi badan pembuat peraturan sepak bola, IFAB, untuk mengubah aturan soal handball.

Aturan handball yang kini berlaku di Liga Inggris 2020-2021 telah melahirkan banyak kontroversi.

Salah satu kasusnya adalah yang terjadi pada pertandingan Tottenham Hotspur melawan Newcastle yang digelar pada Minggu (27/9/2020) kemarin.

Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, dianggap telah melakukan handball meskipun badannya membelakangi bola.

Baca Juga: Berkah untuk PSM Makassar Ketika Liga 1 2020 Ditunda

Insiden handsball Eric Dier di pertandingan Tottenham Hotspur kontra Newcastle pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.
TWITTER.COM/MRBRIAN1961
Insiden handsball Eric Dier di pertandingan Tottenham Hotspur kontra Newcastle pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Wasit yang bertugas pada pertandingan tersebut, Peter Bankes, memberikan penalti kepada Newcastle atas insiden tersebut, yang kemudian berhasil dijadikan gol oleh The Magpies untuk menyamakan kedudukan di akhir laga.

Aturan bahwa seorang pemain dianggap melakukan handball jika tangannya terangkat sejajar dengan bahu masih akan berlaku hingga akhir musim 2020-2021 ini.

Akan tetapi, seperti dilansir BolaSport.com dari The Guardian, berkat banyaknya kontroversi, seperti kasus Dier tadi, Liga Inggris pun akan meminta badan pembuat aturan sepak bola, International Football Association Board (IFAB), untuk meninjau ulang aturan tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Jadwal Piala Liga Inggris - Duo Manchester Lolos, Liverpool vs Arsenal Malam Ini



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : The Guardian

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X