Valentino Rossi Datang, Pansos Petronas Yamaha SRT Siap Menjelang?

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Oktober 2020 | 17:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberikan komentarnya terkait kedatangan dan efek popularitas yang dibawa oleh Valentino Rossi untuk timnya.

Valentino Rossi telah membuat pengumuman resmi soal masa depan kariernya selepas tidak bisa lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) mulai MotoGP musim depan.

Meski mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim dari Yamaha, Valentino Rossi akan mengarungi kerasnya persaingan di kelas utama MotoGP 2021 mendatang di tim satelit Yamaha.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi nantinya akan berduet dan bahu membahu bersama rider yang pernah menimba ilmu dan menjadi muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Sulit bagi Valentino Rossi Bersaing dengan Para Pembalap Muda

Akan membalap bersama sebuah tim satelit tentu akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi rider berusia 41 tahun tersebut yang masih belum kehilangan hasrat balapnya hingga kini.

Di sisi lain, kedatangan Valentino Rossi membuat Petronas Yamaha SRT akan berada pada level yang berbeda meski mereka merupakan tim muda yang baru dua musim ini berkompetisi di kelas utama.

Pro dan kontra mengiringi kepindahan itu, bahkan tak sedikit pihak yang menuding bahwa tim independen asal Malaysia tersebut cuma pansos karena memanfaatkan ketenaran The Doctor.

Razlan Razali selaku kepala Petronas Yamaha SRT menegaskan bahwa timnya mempunyai pandangan lain soal perekrutan Valentino Rossi yang bukan hanya berdasar pada aspek popularitas saja.

Baca Juga: Harapan Bos Petronas Yamaha SRT atas Kedatangan Valentino Rossi



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X