Yamaha Ungkap Alasan Tak Tunjuk Jorge Lorenzo untuk Gantikan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:49 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Yamaha menyatakan bahwa mereka tidak akan menunjuk pembalap pengganti bagi Valentino Rossi yang tengah absen pada ajang MotoGP.

Yamaha kehilangan salah satu amunisi mereka di MotoGP menyusul absennya pembalap tim pabrikan mereka, Valentino Rossi.

Valentino Rossi tidak akan memperkuat tim Monster Energy Yamaha untuk sementara waktu akibat dinyatakan terjangkit Covid-19 pada Kamis (15/10/2020).

The Doctor akan absen dari dua seri balap di Sirkuit Aragon, Spanyol, yaitu MotoGP Aragon (16-18 Oktober) dan MotoGP Teruel (23-25 Oktober).

Baca Juga: BREAKING NEWS - Valentino Rossi Kembali Absen pada Balapan MotoGP Teruel 2020

Situasi ini sempat memberi harapan bagi para penggemar untuk melihat pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali beraksi.

Namun begitu, Yamaha menyatakan bahwa mereka tidak akan menunjuk pembalap pengganti untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rossi.

Pabrikan asal Iwata itu memilih untuk membiarkan posisi Rossi kosong karena tidak ingin menambah tekanan yang dialami personel mereka akibat masa pandemi ini.

"Dengan mempertimbangkan pengurangan staf serta masa tinggal yang panjang bagi para teknisi dan staf non-UE, Yamaha memilih untuk tidak memberikan tekanan tambahan karena harus beradapatasi dengan pembalap baru, yang diperkirakan hanya menggantikan Rossi untuk satu seri saja," tulis Yamaha dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Yamahamotogp.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X