Sebut Man United dan Liverpool Serakah, Luis Figo Tolak Liga Primer Eropa

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 21 Oktober 2020 | 23:00 WIB
Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo
twitter.com/LiveScore
Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, mengajak semua pihak untuk menentang pembentukan Liga Primer Eropa yang digagas oleh Manchester United dan Liverpool.

Luis Figo menolak pembentukan Liga Primer Eropa (European Premier League) yang menurutnya bakal merugikan banyak tim kecil dan liga-liga domestik.

Seperti diketahui, Manchester United dan Liverpool tengah mengajukan proposal kepada FIFA tentang pembentukan Liga Primer Eropa yang terdiri dari klub-klub elite.

Rencananya, peserta liga itu terdiri dari 18 tim yang di ambil dari klub-klub elite dari beberapa negara seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

Menurut laporan dari Sky Sports, pemodal JP Morgan siap menyuntikan dana senilai 4,6 miliar pounds (Rp 79 triliun) untuk membuat liga utama di benua biru tersebut.

Baca Juga: Kalah Dominan di Stamford Bridge, Legenda Chelsea Sebut Timo Werner cs Tak Normal

Figo menuding pihak-pihak yang mengusulkan gagasan ini hanyalah orang-orang serakah yang ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari kompetisi tersebut.

Dia kemudian meminta kepada seluruh pecinta sepak bola dunia untuk ikut menolak rencana tersebut.

Menurutnya, Liga Primer Eropa akan membuat klub-klub kecil yang tak bisa ikut berkompetisi di ajang tersebut akan mengalami kerugian financial.

Ditambah lagi, liga-liga domestik akan kehilangan pamornya karena ditinggal oleh para fan yang lebih tertarik menonton Liga Primer Eropa.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Sky Sports,twitter.com/LuisFigo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X