Kalah dari Uni Emirat Arab, Timnas U-16 Indonesia Fokus Evaluasi Antarlini

By Wila Wildayanti - Kamis, 22 Oktober 2020 | 06:45 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memantau latihan anak asuhnya di Lapangan UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (20/10/2020).
pssi.org
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memantau latihan anak asuhnya di Lapangan UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (20/10/2020).

 

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan bahwa jarak antarlini di menit-menit akhir akan menjadi bahan evalusi skuad Garuda Muda.

Hal itu dikarenakan timnas U-16 Indonesia harus menelan kekalahan 2-3 dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba yang berlangsung Rabu (21/10/2020) di Lapangan UEA FA, Dubai.

Dua gol timnas U-16 Indonesia tercipta dari sepakan Raka Cahyana Rizky (menit ke-4) dan Attalah Araihan (44').

Meski menelan kekalahan dari UEA, Bima Sakti mengaku timnas U-16 Indonesia tampil cukup baik selama laga uji coba.

Baca Juga: Bek Bali United Inginkan Liga 1 2020 Dilanjutkan Segera

Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut, Marcell Januar Putra dkk. sudah menunjukkan progres yang luar biasa.

"Alhamdulillah permainan sudah banyak mengalami progres. Mulai dari segi permainan, chemistry pemain, taktik saat bertahan, transisi, sudah kelihatan lumayan," kata Bima Sakti sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.

Bima Sakti menilai chemistry antarpemain cukup bagus dan hal itu tak lepas dari persiapan yang telah dilakukan oleh timnas U-16 Indonesia selama ini.

Sejak Juli lalu timnas U-16 Indonesia telah menjalani pemusatan latihan (TC) bahkan sudah mengelar laga uji coba dengan tim lokal dan pertandingan melawan UEA adalah laga uji coba internasional pertamanya.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X