BWF Umumkan Pembatalan Kejuaraan Dunia Junior 2020

By Muhamad Husein - Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:50 WIB
Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund (kiri).
TWITTER.COM/YUNIKARTIKA73
Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund (kiri).

BOLASPORT.COM - Federasi bulu tangkis dunia (Badminton World Federation/BWF) secara resmi  mengumumkan pembatalan Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Badminton Championships 2020.

BWF menyebutkan Wolrd Junior Badminton Championship 2020 harus batal karena kerumitan dari situasi pandemi Covid-19. 

Meski BWF telah berhasil menggelar Denmark Open 2020, kejuaraan dunia junior tersebut tidak bisa mengikuti langkah turnamen BWF World Super 750 yang digelar di tengah pandemi.

Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund mengakui tidak memiliki banyak opsi sehingga memutuskan membatalkan turnamen tersebut yang dijadwalkan digelar di Selandia Baru.

Baca Juga: Khabib Bisa Puncaki Pound-for-Pound jika Habisi Gaethje di UFC 254

"Kami, tentu saja, kecewa tidak dapat menggelar Kejuaraan Junior Dunia BWF versi 2020," kata Lund, dilansir BolaSport.com dari Timesofindia.indiatimes.com.

"Tetapi,.pembatasan masuk dan kerumitan terkait dengan situasi Covid-19 membuat tidak mungkin acara yang sudah direncanakan."

"Dan sebagaimana sebelumnya digelar di Selandia Baru pada bulan Januari 2021 seperti yang telah dijadwalkan," ucap dia lagi.

Karena edisi BWF World Junior Championship 2021, 2022, dan 2023 sudah ditentukan pada 2018 lalu, maka Selandia Baru baru bisa mendapatkan jatah pada 2024 mendatang.

Baca Juga: UFC 254 - Khabib Ungkap Lawan yang Ingin Dihadapi Setelah Gaethje 

"Ini bisa terlihat adil atas upaya mereka untuk menggelar kejuaraan ini dan kami akan memberikan mereka untuk (menyelenggarakan) edisi 2024," ujar Lund

"Kami menghargai beberapa pemain junior akan berusia 19 tahun pada tahun 2021 dan sayangnya akan melewatkan pengalaman Kejuaraan Dunia Junior BWF."

"Kami hanya bisa mendorong mereka untuk terus mengembangkan bakatnya sebagai atlet bulutangkis dan mulai memasuki ajang internasional terbuka," sambung Lund.

Dengan pembatalan ini, Lund berharap kalender tahun depan tidak akan terjadi lagi pembatalan untuk Kejuaraan Dunia Junior BWF yang rencananya digelar di China pada Oktober 2021.

"Ini merupakan tahun yang sulit dan luar biasa selama pandemi, tetapi kami semua menantikan kalender bulutangkis internasional junior yang lebih konsisten pada 2021 dan Kejuaraan Dunia Junior BWF berikutnya di China pada Oktober 2021," harap Lund.

Baca Juga: Tony Ferguson Optimis Bisa Dijadwalkan Lawan Khabib Nurmagomedov Lagi 



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : timesofindia.indiatimes.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X