Punya Nama, Uang, dan Bisnis, Ini 1 Alasan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:20 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, saat melakoni sesi konferensi pers UFC 254, Rabu (21/10/2020)
YOUTUBE.COM/UFC
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, saat melakoni sesi konferensi pers UFC 254, Rabu (21/10/2020)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC Rusia, Khabib Nurmagomedov, akan kembali bertarung pada 25 Oktober melawan Justin Gaethje (Amerika Serikat).

Terakhir kali Khabib Nurmagomedov bertarung pada UFC 242, September 2019 melawan Dustin Poirier yang membuat dia membukukan rekor kemenangan 28-0 di divisi kelas ringan.

Pandemi Covid-19 dan wafatnya ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov membuat dia belum bertarung hingga akhirnya dia memutuskan kembali ke arena Oktagon.

Baca Juga: Perasaan Khabib Nurmagomedov Pertama Kali Tidak Didampingi Ayahnya pada UFC 254

"Mengapa saya membutuhkan pertarungan ini? Saya sudah menjadi salah satu yang terhebat. Saya punya uang, saya punya nama, saya punya bisnis. Saya punya keluarga dan anak-anak," kata Khabib dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Mengapa saya perlu pertarungan ini? Satu hal. Saya suka kompetisi. Itu sebabnya saya di sini," ujar Khabib.

Selain itu, petarung 32 tahun itu juga ingin meneruskan warisan ayahnya membina para petarung muda.

"Ayah saya mengambil orang-orang muda, seperti tujuh petarung ketika mereka masih sangat muda dan menjadikan mereka petarung UFC," kata Khabib.

"Dia bekerja dengan mereka selama 14 tahun. Ini tidak seperti seseorang yang 10 tahun bergulat dan pergi ke sasana MMA dan mereka menjadikannya petarung UFC. Ayah saya, ketika dia memiliki murid, mereka datang kepadanya tanpa apa-apa," ucap Khabib.

Bagi Khabib, tim petarung Dagestan ini adalah warisan ayahnya. Sebelum kelompok Abdulmanap, tidak pernah ada petarung UFC dari wilayah dunia yang dilanda perang ini.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X