Pelatih Ungkap Alasan Kento Momota Absen dari Denmark Open 2020

By Muhamad Husein - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:20 WIB
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020.
twitter.com/BA_Malaysia
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020.

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, mengungkap alasan Kento Momota tidak dapat mengikuti turnamen Denmark Open 2020.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota, awalnya diprediksi bisa mengikuti Denmark Open 2020 setelah menjalani masa pemulihan.

Park Joo-bong bahkan telah memastikan Kento Momota telah pulih sepenuhnya dan dapat mengikuti perhelatan BWF World Tour Super 750 tersebut.

Meski telah pulih dari cedera dan diharapkan bisa mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Denmark, Park Joo-bong mengakui ternyata situasi berubah di saat-saat terakhir.

Baca Juga: MotoGP Teruel 2020 - Quartararo Pelajari Keunggulan Suzuki di Aragon

Kasus pandemi Covid-19 yang meningkat di Eropa membuat klub yang mewadahi Momota melarang kepergian pemain tunggal putra peringkat satu dunia tersebut untuk pergi ke Denmark. 

"Saya yakin dia kembali ke performa level dia sebelum cedera. Pelatih tim nasional telah mengunjungi melatih di klub beberapa kali, kondisi Momota sudah pulih," kata Park dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.com.

"Momota siap bermain pada Denmark Open yang berlangsung pekan lalu. Tetapi, beberapa hari sebelum turnamen dimulai ada peningkatan kasus Covid-19 di Denmark dan pemilik klub meminta pemainnya untuk tetap tinggal di Jepang."

"Hotel, penerbangan, tiket, hal-hal lain semuanya sudah dikonfirmasi. Namun, situasinya berubah di saat-saat akhir," ucap dia lagi.

Baca Juga: MotoGP Teruel 2020 - Joan Mir Waspadai Nakagami di Kejuaraan



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonplanet.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X