BREAKING NEWS - Josep Maria Bartomeu Mundur dari Jabatan Presiden Barcelona

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 28 Oktober 2020 | 03:37 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
TWITTER.COM/BARCAGALAXY
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

BOLASPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya resmi mengundurkan diri bersama jajaran direksinya, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Para pengkritik Josep Maria Bartomeu ternyata tidak perlu mengaktifkan mosi tidak percaya dan tidak perlu menunggu sampai akhir pekan seperti perkiraan karena ternyata Josep Maria Bartomeu sendiri sudah mengundurkan diri.

Akan tetapi, jelas keputusan mundur dari Josep Maria Bartomeu ini muncul setelah beberapa jam sebelumnya Pemerintah Catalunya memberikan lampu hijau untuk pengaktifan mosi tidak percaya.

Josep Maria Bartomeu menjadi presiden keempat Barcelona yang mundur dari jabatannya setelah Josep Lluis Nunez, Joan Gaspart, dan Sandro Rosell.

Mantan Presiden Barcelona yang juga salah satu penyokong mosi tidak percaya, Joan Laporta, segera memberikan respons atas pengunduran diri Bartomeu.

"Sudah waktunya! Jalan akhirnya terbuka untuk membangun ulang Barcelona! Visca el Barca!," tulisnya di Twitter.

Setelah Bartomeu mundur, untuk sementara Barcelona berada di bawah manajemen dewan yang dikepalai oleh Carles Tusquets sampai pemilihan presiden baru dilakukan.

Salah satu kandidat presiden baru Barcelona, Victor Font, juga merayakan pengunduran diri Bartomeu.

"Lebih dari 19.000 anggota klub menginginkan hal ini. Sekarang Barcelona perlu diselamatkan. Malam ini saya mengatakan kepada Anda dengan antusias bahwa kami memiliki ide, tim, dan keinginan untuk membangun ulang klub ini. Ya untuk masa depan! Visca da Barca!" 



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Mundo Deportivo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X