Qatar Diisyaratkan Akan Jadi Tuan Rumah 2 Balapan pada MotoGP 2021

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:30 WIB
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi.
TWITTER.COM/GPONE
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi.

BOLASPORT.COM - Menjelang berakhirnya musim 2020, promotor balapan MotoGP, Dorna, mulai menyusun jadwal kalender kompetisi untuk tahun 2021.

Dikutip BolaSport.com dari GP One, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa ia sudah memikirkan sejumlah tanggal balapan.

Namun, dia belum bisa memublikasikan tanggal-tanggal tersebut karena masih menunggu kalender kompetisi Formula 1 (F1) dirilis demi menghindari jadwal bentrok.

Ezpeleta pun berharap, kejuaraan dunia MotoGP 2021 bisa berjalan normal sebagaimana sebelum adanya pandemi virus Corona alias Covid-19.

"Kami ingin memulai pada bulan Maret di Qatar dan selesai di Valencia pada November. Dorna punya banyak kemungkinan, tetapi hal terpenting adalah MotoGP sudah menunjukkan bisa membalap di mana saja," kata Ezpeleta.

"Kami sudah menunjukkan tidak ada risiko di paddock. Sekarang Dorna sudah punya tanggalnya, tetapi belum bisa diterbitkan karena masih bekerja sama dengan F1 demi menghindari tabrakan jadwal," ucap dia lagi.

Baca Juga: Yamaha Berada Paling di Depan untuk Dapatkan Andrea Dovizioso

Sejauh ini, Carmelo Ezpeleta baru bisa memastikan bakal ada dua balapan di Qatar, sebelum berlanjut ke Portimao di Portugal dan Jerez di Spanyol.

Dengan demikian, MotoGP bisa mempermudah rute perjalanan dan memastikan semua pihak bisa tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 memaksa MotoGP 2020 dilangsungkan dengan jadwal baru yang sudah disesuaikan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X