Shin Tae-yong Tak Lupa Berpesan soal Makanan untuk Skuad Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 29 Oktober 2020 | 21:45 WIB
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).
YOUTUBE.COM/PSSITV
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).

BOLASPORT.COM - Pelatih timns U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tak lupa berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga pola makan selama libur.

Hal ini diungkapkan oleh bek timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa, bahwa pelatih Shin Tae-yong memberi pesan khusus itu kepada para pemain.

Sejak awal melatih timnas Indonesia dari berbagai kategori, Shin Tae-yong telah memperhatikan asupan makanan para pemain.

Dari larangan mengkonsumsi makanan berminyak hingga skuad Garuda Nusantara diminta harus tetap menjaga asupan gizi dengan baik selama libur.

Baca Juga: Liga 1 Tertidur Sementara, Beda dengan Kompetisi di Vietnam, Thailand, dan Malaysia

Apalagi ini menjadi libur pertama para pemain setelah menjalani pemusatan latihan (TC) dengan intensitas tinggi selama dua bulan di Kroasia.

Sebab selama di Kroasia pola makan Bagus Kaffa dkk diatur secara benar karena hal itu dilakukan untuk mengimbangi gizi pemain saat menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Namun, ternyata walaupun kembali ke Indonesia dan diliburkan pelatih asal Korea Selatan itu tetap memantau santapan anak asuhnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut pada dasarnya tak ingin kondisi para pemain turun drastis saat kembali TC nantinya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X