Media Korsel Turut Soroti Kritikan Komentator Indonesia ke Shin Tae-yong

By Bagas Reza Murti - Jumat, 30 Oktober 2020 | 05:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.
Media PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.

BOLASPORT.COM - Media Korea Selatan, Asean Express turut menyoroti kritikan yang ditujukan untuk Shin Tae-yong oleh komentator sepak bola Indonesia.

Kritikan salah satu komentator Indonesia, Yusuf Kurniawan kepada Shin Tae-yong soal Timnas U-19 Indonesia juga turut diberitakan oleh media Korea Selatan, ASEAN Express.

Beberapa waktu lalu, Yusuf Kurniawan atau yang biasa disapa Bung Yuke tersebut melontarkan kritikan cukup pedas kepada sang arsitek timnas U-19 Indonesia tersebut.

Ia menyebutkan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu tidak cakap dalam membangun sepak bola Indonesia secara keseluruhan termasuk didalamnya soal penerapan fondasi dan filosofi sepak bola Indonesia.

Komentator lainnya, Tommy Welly tidak setuju dengan pernyataan Yuke.

Baca Juga: Bantah Hasut Bek Real Madrid, Karim Benzema Sebut-sebut Anjing

"Shin Tae-yong itu bukan direktur teknik, Shin Tae-yong adalah head coach tim nasional yang kebetulan diberi wewenang menangani beberapa kelompok timnas. Mulai senior, U-22 dan U-20 atau yang saat ini U-19," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari kanal Youtubenya, Gocek Bung Towel, Kamis (22/10/2020).

"Artinya membangun fondasi dan filosofi bukan tanggung jawab atau area kewenangan Shin Tae-yong. Jadi Shin Tae-yong menciptakan, membuat maksimal performa timnas U-19 atau U-20 tahun depan," tambahnya.

Terkait dalam menciptakan performa yang maksimal, Bung Towel meminta agar Shin Tae-yong bekerja seperti yang ia inginkan.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Asean Express

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X