Level Dua Bek Tengah Man United Belum Cukup untuk Bawa Klub Raih Juara

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 29 Oktober 2020 | 23:00 WIB
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire.
TWITTER.COM/SQUAWKANEWS
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire.

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini level dua bek tengah Setan Merah, Harry Maguire dan Victor Lindelof, belum cukup untuk membawa klubnya meraih juara. 

Dua bek tengah Manchester United, Harry Maguire dan Victor Lindelof, cukup solid pada sebagian besar musim 2019-2020 ketika Setan Merah mencatatkan pertahanan terbaik ketiga di Liga Inggris dengan hanya kebobolan 36 gol.

Namun, memasuki kompetisi musim 2020-2021, Harry Maguire dan Victor Lindelof mulai jadi sorotan, terutama usai kekalahan 1-3 Man United dari Crystal Palace di laga perdana Liga Inggris. 

Dalam laga tersebut, Maguire dan Lindelof juga kalah cepat dari pemain Crystal Palace seperti Wilfred Zaha dan Andros Townsend. 

Melihat kondisi itu, legenda Man United, Rio Ferdinand, yakin kedua bek tengah tersebut tidak berada pada level untuk meraih gelar juara untuk klub. 

Baca Juga: Biarkan Martial Jadi Eksekutor Penalti, Solskjaer Ungkap Alasan di Balik Keputusan Rashford

Ferdinand juga meragukan Maguire dan Lindelof ketika berhadapan dengan lawan, terutama karena persoalan fisik pemain. 

"Apakah level mereka sudah cukup? Saya mungkin akan mengatakan tidak, jika Anda mencoba memenangkan kompetisi teratas,'' kata Ferdinand tentang permainan Maguire dan Lindelof, dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

"Ya, musim lalu mereka memiliki rekor pertahanan yang bagus, tetapi saya hanya melihat momen-momen dalam permainan di mana mereka bermain terbuka."

"Mereka terkadang didominasi secara fisik, terutama dalam hal kecepatan, terutama jika perlindungan mereka tidak seperti yang Anda harapkan."



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BT Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X