Honda Tidak Terkejut dengan Kecepatan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:05 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, menjadi pembalap tim independen terbaik setelah finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020.
TWITTER.COM/LCR_TEAM
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, menjadi pembalap tim independen terbaik setelah finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020.



BOLASPORT.COM - Salah satu kisah kejutan musim MotoGP 2020 sejauh ini adalah kecepatan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Pada awal musim ini, Takaaki Nakagami hanya dua kali finis di posisi enam besar.

Tetapi, Takaaki Nakagami menunjukkan konsistensi yang mengesankan untuk menjadi penantang gelar pada 2020 hingga semuanya gagal pada GP Teruel, akhir pekan lalu di Aragon.

Baca Juga: Adik Valentino Rossi Pasti Akan Membalap pada MotoGP, tetapi...

Manajer teknis Honda Racing Corporation  (HRC)Takeo Yokoyama mengatakan bahwa kecepatan pembalapnya bukanlah kejutan besar baginya setelah dia melihat Nakagami melakukan persiapan pramusim.

"Kami mengadakan pertemuan yang sangat serius. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus berbuat lebih banyak karena pada tahap kariernya, dia bisa menghancurkannya," ujar Yokoyama dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Bahkan selama periode lockdown, dia selalu berusaha untuk siap kapan pun awal musim akan dimulai. Ia berusaha untuk selalu fokus, baik fisik maupun mental," ujar Yokoyama.

Terlepas dari persiapan yang lebih baik dari sebelumnya menjelang awal tahun yang tertunda, perubahan nyata tidak datang sampai setelah musim dimulai.

"Pada balapan pertama di Jerez, dia tidak berkendara dengan sangat baik. Di hanya finis di urutan 10 besar. Kami tahu dia menyukai Jerez dan dia biasanya sangat cepat di sana, jadi kami mencari hasil yang sangat bagus," ucap Yokoyama.

"Kami mengatakan kepadanya bahwa dia beruntung memulai musim di sirkuit favoritnya, dan kami ingin mengisi bensin penuh sejak awal. Pada balapan pertama dia tidak terlalu cepat dan dia kecewa, tetapi saya bahkan lebih kecewa," aku Yokoyama.

"Setelah balapan, kami mengadakan pertemuan yang sangat serius. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus berbuat lebih banyak karena pada tahap karirnya, dia bisa menghancurkannya. Dia harus berbuat lebih banyak, saya harus berbuat lebih banyak untuknya." 

Nakagami sebelumnya mengakui bahwa masukan tambahan dari Yokoyama menjadi faktor yang berkontribusi pada peningkatan performanya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Race

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X